3 Alasan SEO Penting untuk Usaha Anda

3 Alasan SEO Penting untuk Usaha Anda

SEO untuk Bisnis

SEO adalah kepanjangan dari search engine optimization atau optimasi mesin pencari yang dapat membuat website Anda berada pada halaman depan Google. Jika di ibaratkan pada dunia nyata, halaman depan sama dengan lokasi yang strategis. Bukankah sering digembor-gemborkan, lokasi. lokasi. dan lokasi.

Jika Anda memiliki website atau toko online namun masih belum atau ragu-ragu dalam menerapkan SEO pada website maupun toko online tersebut

Ini 3 alasan mengapa Anda harus melakukan SEO pada website atau toko online Anda

1. Orang yang mencari produk / jasa via Google adalah orang yang siap beli, sehingga konversinya lebih tinggi.

Setiap ahli pemasaran akan SETUJU bahwa prospek yang paling POTENSIAL adalah calon pembeli yang sedang URGENT dan SIAP BELI. Hal ini berarti dengan SEO Anda dapat meningkatkan penjualan secara online dengan mudah.

Nah, biasanya orang-orang yang search di Google adalah mereka yang sedang urgent membutuhkan barang atau jasa yang dicarinya. Ini bararti: peluang terjadinya penjualan akan semakin BESAR kalau Anda mendapatkan pembeli potensial (Hot Prospect) seperti itu.

Baca juga:

2. Relatif low cost. Jika sudah berada dihalaman 1, biaya iklan anda nyaris nol

SEO relatif lebih murah jika dibandingkan dengan channel pemasaran seperti pameran (exhibition), iklan media cetak, iklan di media elektronik, dan channel pemasaran konvensional lainnya.

Khusus bagi anda yang baru mulai mamasuki pemasaran online, seperti UKM-UKm, pemilik toko online dan lainnya,  yang biasanya budget promosi masih sangat kecil dan terbatas, Anda bisa melakukan proses SEO secara mandiri (Do-It-Yourself SEO).

Sedangkan bagi Anda yang tidak sempat mempelajari atau mempraktekkan SEO sendiri, Anda bisa menggunakan jasa SEO murah yang saat ini sudah mulai banyak bermunculan di Indonesia.

3. Calon pembeli yang mencari Anda

Saya tetap sangat yakin, jika pembeli yang mencari produk dan jasa kita, maka peluang closingnya akan lebih besar.

Tahukah Anda bahwa cara penjualan seperti itu sangat HIGH COST dan TIDAK EFEKTIF? Bukankah lebih MUDAH jika Anda memikirkan sebuah cara agar calon pembeli-lah yang mencari-cari Anda ketika mereka SEDANG MEMBUTUHKAN produk atau jasa Anda?

Nah, disinilah SEO berperan. Pastikan peringkat/ranking website Anda terus naik hingga berada halaman 1 (satu) Google untuk keyword yang RELEVAN dengan layanan maupun produk yang anda tawarkan. Dengan demikian, Anda akan mudah DITEMUKAN oleh potential buyers dari internet.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *