3 Ilmu Wajib memulai Jualan Online Dropship

jualan online

Cara mudah memulai jualan Online

Pada era digital ini, menghasilkan uang tidak lagi sesulit dulu. Jika dulu anda harus sekolah tinggi, melamar pekerjaan dan ikut tes untuk mendapatkan pekerjaan dan gaji yang layak, maka saat ini anda bisa memotong proses tersebut untuk bisa menghasilkan sejumlah uang.

Ya. Benar sekali. Untuk bisa menghasilkan uang puluhan juta bahkan ratusan juta tidak lagi harus punya ijazah dari perguruan tinggi ternama. Bahkan anda tidak butuh modal besar untuk bisa memulainya.

Kehadiran internet telah mengubah gaya hidup masyarakt dunia. Termasuk di Indonesia. Kepraktisan dan kecepatan menjadi nilai yang sangat diagungkan pada zaman ini.

Jika ingin beli makanan, anda tidak harus datang langsung ke tokonya. Bisa pakai jasa Gojek. Jika ingin beli pakaian, anda tidak harus keliling di Mall mencari pakaian yang anda cari. Cukup searching di Internet, maka anda bisa membelinya secara online. Semuanya serba praktis dan cepat.

Apalagi untuk mereka yang tinggal di kota besar, lebih memilih sesuatu yang praktis dan tidak ribet yaitu dengan berbelanja online dibandingkan harus menembus kemacetan yang memakan banyak waktu untuk mencari produk atau jasa yang mereka butuhkan.

Berubahnya gaya hidup msayarakat Indonesia sekaligus menjadi peluang bagi sebagian yang lainnya.

Peluang ini masih sangat besar terbuka luas untuk Anda. Tentu saja jika anda memulainya sekarang juga. Jika anda memutuskan untuk menunda nanti, bulan depan atau tahun depan. Kami jamin persaingan akan semakin berat untuk anda. Atau peluang besar ini keburu lewat.

Jika anda tidak punya produk sendiri, tidak mengapa. Karena anda bisa menerapkan sistem dropshiping dalam proses jualan onlinenya.

Lalu bagaimana caranya?

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan beberapa tahapan memulai bisnis dropship hanya dengan menggunakan gadget saja. Siapapun bisa menjalaninya.

3 ilmu memulai Bisnis Dropship

1. Ilmu mencari Suplier

Jika Anda sudah memiliki gadget, langkah pertama adalah mencari supplier yang ingin dibantu jualannya dengan sistem dropship. Untuk anda yang belum tahu, apa itu dropship. Kami akan membahasnya lebih detail pada kesempatan lain.

Cara mencari supplier sangatlah mudah, anda bisa masuk ke marketplace seperti tokopedia/bukalapak/shopee dan lihat produk yang banyak laku pada page “hot list.” Kemudian cari supplier yang cepat responnya dengan harga yang oke. Idealnya harga jualnya tidak lebih dari 300 ribu.

Anda cukup ambil gambarnya tentunya setelah izin akan membantu menjual produknya. Lalu posting produk tersebut ke marketplace lain atau sosial media dengan harga yang sudah anda markup sesuai profit yang anda inginkan.

Lebih menarik lagi, jika anda menjualnya di website anda sendiri. Anda bisa menjual produk dan sekaligus membangun branding toko online anda (untuk jangka panjang).

2. Ilmu mendatangkan Traffic (Pengunjung)

Setelah mendapatkan produk atau jasa yang bagus untuk dijual. Masuki tempat-tempat jualan yang memiliki banyak traffic dengan potensi yang bagus. Beberapa diantaranya adalah tokopedia, bukalapak, shopee, instagram, facebook, dan lain sebagainya.

Khusus untuk anda yang memiliki toko online sendiri. Ada 3 pilihan cara mendatangkan pengunjung ke toko online anda.

Pertama menggunakan SEO (Search Engine Optimization). Untuk anda yang belum tahu apa itu SEO, silahkan pelajari lebih lanjut dihalaman Belajar SEO Gratis. Alternatif melakukan SEO sendiri juga bisa dengan menyewa Konsultan SEO.

Kedua, kami menyarankan menggunakan Google Adword. Jika anda memilih cara ini, maka anda harus menyiapkan budget untuk membayar iklan Google Adword. Harganya sangat bervariasi. Tergantung produk yang anda jual.

Ketiga, menggunakan Facebook Ads.  Saat ini lagi trend mengiklankan produk menggunakan iklan facebook. Tapi ingat, untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal, pastikan anda sudah menguasai teknik beriklan di facebook. Minimal mengetahui cara kerja algoritma facebook.

3. Ilmu membuat Website

Jika Anda telah menguasai traffic seperti sosial media dan marketplace, jangan lupa membuat website sebagai rumah anda. Karena jika kita terlalu bergantung pada sosial media dan marketplace, saat mereka mati, maka kita akan ikut mati.

Oleh sebab itu buatlah rumah sendiri berupa website. Anda bisa membuat website gratisan dan juga berbayar untuk kemudian Anda mainkan SEO nya agar berada di halaman utama mesin pencari. Kami bahas lengkap pada halaman belajar SEO Gratis, yaitu bagaimana caranya website kita bisa menguasai page one dan banjir orderan.

Dengan 3 ilmu ini, Anda sudah bisa menguasai cara berjualan di dunia maya, tanpa keluar rumah pun bisa tetap berpenghasilan.

Kabar baiknya, anda bisa mendapatkan 2 ilmu diatas melalui website ini. Karena kami mengajarkan anda bagaimana cara membuat website sendiri dan bagaimana melakukan optimasi untuk mendapatkan peringkat halaman 1 Google.

Keduanya bisa anda akses secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *